Compreng, 28 Desember 2023 [AF] – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darussalam Kunir menggelar acara pelepasan bagi 56 mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam dan Ekonomi Syariah yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tema “DAKU Mengabdi”. Acara yang diselenggarakan di Kecamatan Compreng ini dihadiri oleh Dr. Hj. Nur Lailiyah Aidatus Sholihah, MH, selaku Ketua STAI Darussalam Kunir, beserta jajaran civitas akademika dan Bapak H. Endang Herdiana, SE., M.Si, Camat Kecamatan Compreng.

Kegiatan pelepasan ini menjadi momen bersejarah bagi mahasiswa yang akan menjalani KKN selama 40 hari, mulai 1 Januari hingga 10 Februari 2024. Dengan peserta sebanyak 56 mahasiswa, program ini memiliki fokus pada tiga potensi utama di wilayah Kecamatan Compreng, yaitu pertanian, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), serta pendidikan.

Dr. Hj. Nur Lailiyah Aidatus Sholihah menyampaikan harapannya bahwa melalui kegiatan KKN ini, mahasiswa dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setempat. “Kami berharap mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengalaman lapangan tetapi juga mampu memberikan dampak positif dalam pengembangan potensi di wilayah Compreng,” ujar Dr. Nur Lailiyah.

Bapak H. Endang Herdiana, SE., M.Si, selaku Camat Kecamatan Compreng, menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN STAI Darussalam Kunir di wilayahnya. “Kami berharap kerjasama yang baik antara mahasiswa KKN dan pemerintah setempat dapat menghasilkan program-program yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Setelah acara pelepasan, para mahasiswa langsung menuju posko KKN di Kecamatan Compreng. Di sana, mereka akan berkoordinasi dengan pejabat pemerintahan setempat, melakukan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat, dan membahas analisis kebutuhan masyarakat. Acara dilanjutkan dengan rapat awal yang membahas penyusunan program kerja dan pengarahan oleh Dosen Pembimbing Lapangan.

KKN “DAKU Mengabdi” diharapkan dapat menjadi momentum sinergi antara dunia pendidikan dan masyarakat, menciptakan proyek-proyek berkelanjutan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan wilayah Compreng secara holistik. Melalui partisipasi aktif mahasiswa, diharapkan masyarakat setempat dapat merasakan dampak positif yang signifikan dari kegiatan KKN ini.

User Avatar

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *